Senin, 08 Juni 2015

Selamat Merayakan Cinta


Waktu kuliah saya mendapat pengetahun tentang ilmu tafsir. Salah satu metode tafsir yang saya sukai adalah tafsir tematik (maudhu’i). Saya menjadi tahu sejarah, keutamaan, dan aspek teknis-metodologis tafsir tematik. Hmm, rupanya pengetahuan itu menjadi bekal saya saat sudah lulus kuliah dan menekuni dunia literasi (baca-tulis). Begini ceritanya.
Tahun lalu semenjak resign ngantor, saya banyak waktu untuk membaca, menelaah, menulis, merenung (dan menangis kenapa memutuskan resign, hikss... [jiah ketauan deh]), termasuk membaca Al-Quran (bukan sok rajin, ini ikhtiar menghilangkan rasa galau, haha).
Saat membaca Al-Quran itu kerap saya menemukan “ayat–ayat cinta”, dengan redaksi “sesungguhnya Allah mencintai orang-orang...” dan dalam ayat lain saya menemukan juga “sesungguhnya Allah tidak mencintai orang-orang...”. Aha! Saya kemudian terbersit untuk mengkajinya secara reflektif dan populer. Maka bulan ini terbitlah buku itu diterbitkan oleh Mizania. Udah gitu aja. smile emotikon
Bagi yang pengen beli hanya Rp 40.000,- (sudah termasuk ongkir)
Terima kasih

Tidak ada komentar: