Selasa, 23 Juni 2015

Lakukan dengan Cinta

Lakukanlah sesuatu dengan penuh cinta. Niscaya, engkau akan merasa bahagia pada saat melakukannya. Rasa malas, terpaksa, benci, akan hilang seketika. Dan yang ada hanyalah rasa senang dan bahagia. Dalam pikiran kita akan tertanam bahwa apa yang kita lakukan ini merupakan sebuah ibadah, karena memberikan manfaat bagi orang lain dan diri sendiri. Jadi ingatkan selalu dirimu pada saat melakukan apapun untuk diiringi perasaan cinta. Niscaya bibirmu akan tersenyum, hatimu akan tentram, pikiranmu akan damai, dan perasaan buruk apapun tak akan mendekat.

Pada saat menulis, maka menulislah dengan penuh cinta. Pada saat bicara, bicaralah dengan penuh cinta, pada saat membaca, membacalah dengan penuh cinta, begitu juga dalam aktivitas lainnya. Termasuk pada saat mengetik dan minum kopi. Mengetiklah dengan penuh cinta dan minum kopilah dengan penuh cinta. Rasakan sensasinya.

Pada saat belajar sesuatu, pelajarilah dengan penuh cinta. Maka kedamaian akan menyertaimu selalu. Karena rasa cinta akan memunculkan perasaan syukur.  

Tidak ada komentar: